Inilah Ganjaran Bagi Istri yang Durhaka pada Suami





Sahabat Ummi, inilah ganjaran bagi istri yang durhaka pada suami, sudahkah mengetahuinya? 
 
Begitu besar tanggungjawab suami terhadap istri, tidak hanya memberikan nafkah, suami juga tidak diperkenankan memaksa istri melakukan pekerjaan rumah tangga yang tidak istrinya inginkan (baca link: Disangka Tugas Istri Sebenarnya Hal Berikut Ini adalah Kewajiban Suami), suami berkewajiban menjadikan istrinya sebagai ratu dalam rumah tangga.

Maka wajarlah jika seorang istri mendapat ganjaran jika berbuat durhaka pada suami yang telah menanggung sedemikian banyak hal untuk dirinya. Berikut ini beberapa hal yang dianggap sebagai kedurhakaan istri sekaligus ganjaran yang diperolehnya:

1.Apabila dipanggil oleh suaminya untuk menyalurkan hasrat biologis, ia tidak datang.
Sabda Rasulullah SAW, "Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur, ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh." (Riwayat Bukhari dan Muslim)

2.Membantah suruhan atau perintah suami

Sabda Rasulullah SAW: "Wanita Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat dan Allah dan malaikat serta semua manusia."

“Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya,
maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS. An Nisa’: 34)

3.Bermuka masam terhadap suami

Sabda Rasulullah SAW: "Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridhaannya."

4.Jahat lidah atau mulut pada suami

Sabda Rasulullah SAW: "Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalam Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat (tajam) lidahnya terhadap suaminya."

5.Keluar rumah tanpa izin suaminya

Sabda Rasulullah SAW: "Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya redha terhadapnya." (Riwayat Al Khatib)

6.Berhias ketika suaminya tidak disampingnya

Maksud firman Allah: "Janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya." (An Nur 31)

7.Menghina / Meremehkan pengorbanan suaminya

Maksud Hadist Rasulullah SAW: "Allah tidak akan memandang (tidak akan ridla) kepada siapa saja perempuan yang tidak berterima kasih atas pengorbanan suaminya sedangkan dia masih memerlukan suaminya."

8.Mengizinkan masuk orang yang tidak diijinkan suaminya ke rumah, apalagi ke dalam kamar

"Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan suaminya." (Riwayat Tarmizi)
“Kewajiban istri bagi kalian adalah tidak boleh permadani kalian ditempati oleh seorang pun yang kalian tidak sukai. Jika mereka melakukan demikian, pukullah mereka dengan pukulan yang tidak membekas” (HR. Muslim no. 1218)

Demikianlah, semoga kita menjadi istri-istri yang menyenangkan hati suami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Ganjaran Bagi Istri yang Durhaka pada Suami"

Posting Komentar