Panglima TNI : Asing Sangat Bernafsu Miliki Kekayaan Alam RI





 Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo memberikan kuliah umum di Gedung Auditorium Utama Harun Nasution, Kampus UIN Jakarta, Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).


Di hadapan sekira 2.000 mahasiswa, Panglima TNI membeberkan ada indikasi kekuatan asing yang ingin menguasai kekayaan alam Indonesia, melalui memecah belah bangsa.


"Indikasinya jelas, karena memang sudah kita analisis lama. Kekuatan asing sangat menginginkan kekayaan alam kita, salah satunya adalah bagaimana membuat bangsa kita pecah, lalu mereka masuk dengan program ekonominya," kata Gatot, Selasa (29/11/2016).


Orang nomor satu di tubuh Korps TNI itu mencontohkan, banyak kejadian yang dianggap tak lepas dari keterlibatan pihak asing, di antaranya adalah saat provinsi Timor-Timor lepas dari NKRI, serta ketegangan yang kini terjadi di sekitar Kepulauan Natuna atau Laut China Selatan (LCS).

"Indonesia memiliki banyak wilayah hotspot yang di dalamnya banyak terkandung energi minyak dan gas. Setiap ada ketegangan di wilayah tersebut, pasti ada kepentingan asing yang terlibat," ungkapnya.


Lebih lanjut Jenderal Gatot pun mengajak, agar semua komponen masyarakat termasuk para mahasiswa untuk terus menggalang semangat persatuan dalam perbedaan suku, agama, ras maupun antargolongan yang ada di Indonesia.


"Jaga terus persatuan, saya harap ade-ade mahasiswa bisa menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas nasional negara kita," tutupnya. (sn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI : Asing Sangat Bernafsu Miliki Kekayaan Alam RI"

Posting Komentar