Ketua Pemuda Pancasila: Tak Ada yang Boleh Mengecam FPI



Ternyata, tak semua pihak menilai negatif imbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi agar pemerintah daerah menggandeng Front Pembela Islam (FPI) sebagai mitra pembangunan.


Ketua Majelis Pimpinan Pusat Ogranisasi Masyarakat Pemuda Pancisila (PP), Japto Seolistyo Soerjosoemarno, justru mendukung pernyataan Gamawan Fauzi bahwa FPI adalah aset bangsa.


Menurutnya, ormas dapat dimanfatkan untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, maka dari itu harus di manfaatkan.

"Semua organisasi massa (ormas) adalah mitra pemerintah, mendukung dan membantu pemerintah dalam kegiatan-kegiatan sosial atau kegiataan lainnya. FPI juga demikian, (menjadi mitra) terutama dalam hal keagamaan," kata Japto, Sabtu (26/10/2013).


Ia menjelaskan, ormas di Indonesia beragam. Ada ormas yang bergerak dalam bidang keolahragaan, maupun politik.


Meski begitu, terus Japto, tujuan seluruh ormas itu sama. "Setiap ormas pasti punya AD/ART, dan dari mukadimah AD/ART bisa dilihat, bagaimana arah idiologi ormas tersebut," tukasnya.


Misal, terus Japto, PP yang selama ini menjalin mitra dengan TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI. PP juga kerap melakukan pelatihan bersama kedua institusi tersebut. "Kemitraan kita sudah terajut sejak lama,"katanya.


Karenanya, Japto meyakini FPI juga ormas yang jelas juntrungannya karena memiliki ideologi dan terdaftar secara hukum.


"Kami adalah mitra mereka juga, karena mereka bergerak sesuai ajaran Islam. Jadi siapa pun tidak boleh mengecamnya", tegasnya. [beritaislam24h.net / tnc]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Pemuda Pancasila: Tak Ada yang Boleh Mengecam FPI"

Posting Komentar